Lirik lagu Masjid Jami’ dan artinya Terlengkap

Lirik lagu Masjid Jami’ dan artinya – Pada kali ini saya akan menulis tentang musik tradisional dari kota saya, yaitu Kota Pontianak. Tepatnya yaitu mengenai lagu daerah atau lagu tradisional Kota Pontianak. Lagu tradisional tersebut berjudul Masjid Jami’.

Masjid jami’ adalah masjid pertama yang dibangun oleh Sultan pertama dari kerajaan Qadriah di kota Pontianak. Masjid jami ini dibangun dengan tujuan untuk menyebarkan dan sebagai dakwah Umat Islam di kota Pontianak. Bahkan kini Masjid Jami ini telah menjadi salah satu icon wisata di Kota Pontianak.

Semoga dengan adanya lirik lagu Masjid jami ini dapat membantu teman-teman dalam melestarikan lagu daerah Pontianak

LIRIK LAGU MASJID JAMI’

http://bujangmasjid.blogspot.co.id/2012/01/masjid-jami-sultan-syarif-abdurrahman.html

Masjid Jami

Sunggoh cantek bentok rupenye
Mesjed Jami sebrang adenye
Awal mule adenye kote
Pontianak die punye name

Barang siape ke Pontianak
Jangan lupakan keraton raje
Kalo' tidak pegi ke sanak
Belomlah sampai dalam kotenye
Peninggalan di jaman dolo'
Mesjed Jami dan keratonnye
Sultan Abdurrahman pendirinye
Di jaman penjajahan Belande
Itu bukti secare nyate
Boleh bangge kite semue

ARTI LAGU MASJID JAMI

Lagu Masjid Jami menceritakan tentang suatu keindahan dari masjid khas Pontianak ini, juga menjelaskan bahwa masjid ini adalah bangunan pertama yang dibangun untuk membangun Kota Pontianak.

Dalam lagu Masjid Jami ini juga memiliki arti untuk mengajak para pendatang yang datang ke kota Pontianak untuk menuju atau berkunjung ke istana kerajaan Kota Pontianak, karena deengan datang ke istana kerajaan kota Pontianak terdapat berbagai peninggalan terdahulu yang masih bisa dilihat oleh masyarakat umum.

Lagu Masjid Jami’ juga menceritakan mengenai pendiri dari masjid jami’ dan istana kerajaan adalah raja pertamanya yaitu Sultan Abdurrahman Al-qadrie yang kini kota Pontianak telah menjadi kota yang indah

Pada akhir lirik lagu masjid jami memiliki kandungan arti yang cukup membuat masyarakat menjadi cinta dengan kota Pontianak, karena kita semua harus bangga dengan daerah kita, sehingga kita bisa memajukan kota Pontianak dengan membawa budaya lokal.

Terimakasih telah membaca tulisan kali ini tentang lagu daerah kota Pontianak yang pada tulisan ini saya beri judul Lirik lagu Masjid Jami’ dan artinya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.