Wiro Sableng Di Hollywood



Wiro Sableng Di Hollywood - Untuk anda yang lahir di tahun 1997 ke bawah, pasti anda pernah menonton acara yang pernah menjadi hits di tahunnya ini. Wiro sableng adalah salah satu tokoh hero yang asli berasal dari Indonesia.

Dan untuk anda para penggemarnya, anda patut bersenang diri, bahwa wiro sableng kini di rencanakan untuk tampil lagi, bahkan akan di tampilkan oleh industri perfilman di Hollywood.

Wah.. keren sekali. Karena hollywood adalah salah satu industri perfilman ternama di dunia.

Wiro sableng bermain di hollywood



Para pencinta film Wiro Sableng (212) yang sempat terkenal di tahun 2000-an ini akan di angkat lagi dalam dunia perfilman, yaitu dalam film layar lebar.

Film ini adalah film Indonesia pertama yang di produksi dari Hollywood, Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox Film Corporation yang bekerja sama untuk memproduksi film di Indonesia.

Dalam pembuatannya fox akan bekerja sama dengan Lifelike Pictures, mereka selanjutnya akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan film Wiro Sableng tersebut ke seluruh Bioskop Indonesia, serta kemungkinannya juga akan di distribusikan ke negara lain.

Ternyata sebelomnya Fox emang sering melakukan kerjasama serupa dengan produsen film dari Korea Selatan. Yang mana mereka telah memproduksi film yang berjudul "The Wailing" & "The Yellow Sea" yang disutradarai oleh Na Hong Jin. Dan film ini menjadi salah satu dari 10 film box office terlaris  selama 2016 di Korea Selatan.

Wah, ternyata kini FOX sudah banyak melirik perfilman asli dari ASIA.

Pernyataan bangga juga keluar dari mulut Presiden FIP Tomas Jegeus. Beliau mengatakan, senang dan bangga terlibat dalam produksi film Wiro Sableng 212 ini. "FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Hollywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia dan kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya di masa mendatang,” katanya melalui siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Jumat, 10 Februari 2017.

Produser Lifelike Pictures Sheila Timothy meyakini bahwa film ini akan mendulang sukses yang besar, karena film ini termasuk salah satu film legenda dari Indonesia, dan pembuatannya juga bersama dengan produsen film besar dunia.

"Tomas Jegeus, Michael Werner dan saya bersepakat untuk membuat film Wiro Sableng 212 berhasil secara komersial yang akan memuaskan seluruh penonton film Indonesia," katanya.

Michael Werner yang berprofesi sebagai Executive Producer FIP menuturkan bahwa kekuatan cerita yang mendasari Wiro Sableng 212 dikombinasikan dengan perkembangan dan pertumbuhan yang dinamis dalam industri  perfilman Indonesia sekarang ini, membuat film ini dipilih sebagai proyek yang tepat untuk jadi co-production pertama  FIP di Asia Tenggara.

Serial silat asli Indonesia ini merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia.

Film ini telah memiliki sekitar 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006). Selain filmnya, ternyata bukunya berhasil terjual ratusan ribu cetak, dan bahkan terdapat beberapa judul dari wirosableng mencapai hingga sejuta cetakan.

Wiro Sableng telah menjadi legenda Indonesia yang bahkan hingga kini tetap mempunyai basis penggemar yang kuat. Film layar lebar kolosal dengan genre Action Comedy Fantasi ini akan diproduksi pada tahun 2017  dan direncanakan rilis di bioskop pada 2018. Film ini akan disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko. Skenarionya ditulis oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma.

Sementara koreografi laga diserahkan kepada Yayan Ruhiyan. Tokoh Wiro Sableng dimainkan oleh Vino G Bastian. Vino merupakan aktor film berbakat Indonesia yang juga anak kandung dari Bastian Tito."Keluarga besar Alm. Bastian Tito sudah lama ingin memperkenalkan kembali Wiro Sableng 212 kepada generasi millennial.  Keluarga merasa beruntung sekali Sheila Timothy dari Lifelike Pictures mempunyai visi dan misi yang sejalan untuk membawa dan mengembangkan WS212. 

Wiro Sableng 212 bukan hanya warisan keluarga, tapi telah menjadi warisan bagi bangsa Indonesia. Wiro Sableng 212 adalah superhero asli Indonesia yang melegenda dan menjadi pujaan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan," tuturnya.Film ini akan menggandeng aktris Marsha Timothy dan Sherina Munaf.

Nah, begitu lah yang dapat saya bagikan pada tulisan kali ini tentang Wiro Sableng Di Hollywood. Semoga dapat mengobati rasa penasaran mengenai kebenaran dari berita tersebut.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.