Alasan Logis Google Memilih Taman Ujung Kulon Sebagai Gambar Di Google Doodle

Taman ujung kulon sebagai tampilan di google doodle - Apakah hari ini anda sudah membuka google.com?  Jika iya, tepatnya pada tanggal 26 febuari 2017, pasti anda akan melihat tampilan pertama di google atau yang biasa di sebut dengan google doodle dengan gambar seekor badak yang dibagian tubuhnya bertuliskan tulisan "google" dari air.

Google adalah mesin pencari yang sangat populer di dunia, bahkan google juga menjadi mesin pencari yang paling banyak di gunakan di Indonesia. Tentu menjadi hal yang keren jika google mengambil unsur yang ada di Indonesia menjadi bagian dari dirinya, salah satunya yaitu di google doodle ini, karena dengan hal tersebut maka banyak orang di seluruh dunia akan melihat unsur Indonesia ini.


Unsur Indonesia yang saya maksud tersebut adalah gambar badak yang terdapat di tampilan pertama google. Gambar badak ini mengartikan "Taman ujung kulon" yang berada di Indonesia, tepatnya di provinsi Banten.

Munculnya ujung kulon ini dikarenakan hari ini adalah hari jadinya "Taman Ujung Kulon" yang ke 25. Ujung kulon adalah salah satu tempat yang di lindungi oleh badan dunia UNESCO sejak tahun 1991.

Badak jawa (Rhinoceros sondaicus) adalah hewan yang di lindungi, tak hanya di lindungi oleh negara Indonesi, namun juga di lindungi oleh Dunia. Di karenakan jumlah badak jawa yang sudah sangat sedikit di dunia.

Berdasarkan informasi dari International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN Red) saat ini jumlah badak jawa hanya tinggal sekitar 50 hingga 60 ekor di alam liar dan hanya hidup di Taman Nasional Ujung Kulon.

Taman Nasional Ujung Kulon ini masih cukup alami untuk kita jelajahi, bagi yang memiliki jiwa petualang dan menyukai alam yang penuh pepohonan, tempat ini adalah tempat yang pas untuk anda datangi.

Taman yang berada di provinsi Banten ini memiliki luas sekitar 122.956 Ha. Sekitar 443 km² dari tempat tersebut di antaranya adalah laut yang dimulai dari tanjung Ujung Kulon sampai dengan Samudera Hindia.

Di wilayah taman ini juga terdapat gunung rakatau dan beberapa pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang.

Di karenakan hal ini tak heran jika google menjadikannya untuk bisa tampil di halaman pertama google. Sehingga pihak google dapat ikut membumingkan bahwa semua orang di dunia harus dapat mencegah terjadinya pemburuan liar badak jawa, dan juga bisa menyuarakan pelindungan terhadap hewan langka satu ini.

Mari kita lindungi hewan langka di daerah kita, salah satunya badak jawa. Agar anak cucu kita dapat melihat secara langsung hewan tersebut di alam liar. Alasan Logis Google Memilih Taman Ujung Kulon Sebagai Gambar Di Google Doodle

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.